Rabu, 31 Januari 2018

Ini Yang Bakal Terjadi Pada Tubuhmu jika Makan Timun Tiap Hari

Ini Yang Bakal Terjadi Pada Tubuhmu jika Makan Timun Tiap Hari,- Timun dikenal sebagai makanan yang sangat segar dan kaya manfaat. Tak cuma enak disantap, timun juga punya banyak manfaat untuk kecantikan. Tanaman merambat ini memang punya sensasi menyegarkan baik saat dimakan maupun dijadikan bahan utama perawatan kecantikan. Timun kaya akan vitamin dan kandungan airnya sangat tinggi. Timun juga mengandung mineral seperti kalium, magnesium, zinc, fosfor, zat besi dan kalsium.

Nah, kali ini akan coba mengupas tuntas apa yang akan terjadi pada tubuh jika kamu mengonsumsi timun setiap harinya. Yang jelas salah satu manfaatnya adalah detoksifikasi tubuh dan juga menyuplai air agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Yuk intip manfaat lainnya berikut ini.

Timun ternyata bisa dijadikan obat alami untuk membersihkan ginjal. Buah ini adalah gudang vitamin dan mineral yang membantu menjaga kesehatan ginjal dan kondisi kandung kemih. Makan timun setiap hari akan membantu menyingkirkan asam urat yang berlebihan dalam tubuh dan mencegah pembentukan batu ginjal.
Timun juga bermanfaat dalam mencegah kanker payudara, rahim, dan prostat. Ini karena timun mengandung polifenol yang disebut lignan dan fitonutrien yang disebut cucurbitacins. Kedua zat ini membantu mencegah tumbuhnya kanker dalam tubuh.
Kamu juga bisa mengatasi masalah maag dengan mengonsumsi timun. Timun akan membantu menyembuhkan radang perut. Minum dua gelas jus timun setiap hari akan bisa menyembuhkan sakit maag.
Sarat akan serat, kalium dan magnesium, timun dapat membantu menjaga tekanan darah agar senantiasa terkontrol.
95% kandungan timun adalah air. Karenanya makan timun setiap hari akan membantumu senantiasa terhidrasi. Timun juga baik dikonsumsi untuk menunda rasa lapar.
Vitamin B dan elektrolit di dalam timun akan bermanfaat membantu meringankan sakit kepala.
Magnesium, kalium, dan silikon adalah mineral yang ramah untuk kulit dan membantu menjaga kulit tetap bersinar sehat. Mengonsumsi timun setiap hari juga akan membantu membuat kulitmu selalu cantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar