Selasa, 09 Januari 2018

Berikut Tangkal batu ginjal dengan cara ini

Berikut Tangkal batu ginjal dengan cara ini.- Batu ginjal bisa jadi sangat menyakitkan dan berbahaya. Namun tak sedikit orang yang meremehkan penyakit ini. Tak banyak juga orang yang mengetahui bahwa makanan yang mereka konsumsi bisa mempengaruhi faktor risiko untuk terkena batu ginjal.

Beberapa faktor risiko lain yang bisa membuat orang rentan terkena batu ginjal antara lain, seperti dijelaskan oleh Dr Monga, berikut ini:
Diet yang kaya protein, sodium, dan gula.
Sejarah kesehatan keluarga yang pernah terkena batu ginjal.
Beberapa kondisi medis lain seperti obesitas, penyakit radang usus, dan lainnya.

Penyebab batu ginjal memang berbeda-beda tiap orang dan hanya bisa diketahui oleh dokter. Namun ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan risiko terkena batu ginjal, berikut ini:

Makan jeruk dan melon
Selain minum banyak air dan mengurangi asupan sodium dan garam, sebaiknya tambahkan konsumsi buah-buahan seperti melon dan buah citrus seperti lemon, jeruk nipis, jeruk, dan lainnya.

Banyak minum
Dehidrasi adalah salah satu penyebab batu ginjal. Orang yang terlalu banyak berkeringat atau hidup di tempat yang beriklim panas sebaiknya sering minum air. Pastikan Anda memenuhi cairan tubuh setiap hari.

Kurangi asupan sodium
Jumlah maksimal seseorang boleh mengonsumsi sodium dalam sehari adalah 1.500 miligram. Membatasi asupan sodium membuat tubuh sehat serta mencegah munculnya batu ginjal.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan risiko terkena batu ginjal. Jangan remehkan penyakit ini. Pastikan Anda selalu memenuhi cairan tubuh, mengurangi asupan sodium, dan rajin makan buah-buahan yang kaya cairan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar